Kisah Cinta Gay, Kisah Cinta Sepanjang Masa ?

Sudah ada yang pernah mendengar adanya gerakan solidaritas #EqualLoveEqualRights akhir-akhir ini. Gue sendiri ga begitu ngeh, sampai gue liat sendiri video yang di upload oleh Shane Bitney Crone. Dia mengunggah video dengan title ‘It Could Happen to You’, dengan sedikit ringkasan :

‘Thank you everyone for being so kind and supportive. I will forever be grateful for the love and courage you have given me during the darkest period of my life. Because of you we have an incredible opportunity to show the world that love is what matters in life by turning our story into a documentary. This film will represent every single person who has ever been ostracized and condemned for being who they are & loving who they love. Join me and support this film. SEE VIDEO DESCRIPTION FOR INFO’

Ketika kita melihat secara langsung kita bisa mendapatkan info bahwa ternyata video tersebut diunggah dengan tujuan untuk memberikan betapa cinta tidak membedakan jenis kelamin, entah itu berlain jenis seperti pada umumnya ataupun sesama jenis yang mulai marak terjadi. Konspirasi dari kelompok minoritas LGBT ini seperti membelalakkan mata dunia bahwa cinta itu universal dan cinta itu tidak membedakan status dan jenis kelamin. Bahkan video ini sudah ditonton lebih dari 3 juta orang.

Menanggapi hal ini seperti layaknya melihat dari dua sisi mata uang. Dikisahkan bahwa Tom Bridgeroom tidaklah seberuntung Shane yang mendapatkan dukungan dari keluarga, meskipun dia gay. Tom mendapatkan diskriminasi hingga akhirnya harus bunuh diri akibat frustasi. Tidak sedikit yang menjudge keluarga Tom sebagai keluarga yang jahat akibat mendiskriminasikan anak mereka yang gay. Tetapi salahkah keluarga Tom ?

Gue ga bisa menjudge siapa yang salah. Keluarga Tom tentu merupakan keluarga yang masih beranggapan bahwa menjadi homoseksual adalah perilaku menyimpang. Menurut gue itu adalah pilihan hidup Tom sebagai orang yang sudh dewasa. Jika Tom sudah merasa saatnya terbuka dengan keluarga maka Tom juga harus berani menanggung segala konsekuensi termasuk dikucilkan oleh keluarganya sendiri. Toh keluarga Shane sudah dengan terbuka menerima hubungan kedua pria dewasa tersebut.

Gue sendiri ga bisa menjudge Tom salah ketika bunuh diri, atau Shane salah karena sudah terlanjur menyebarkan konspirasi konsep cinta universal bagi kaum gay, atau keluarga Tom salah karena sudah mendiskriminasi anaknya sendiri. Hidup ini pilihan guys, so bijaklah dalam memilih jalan hidupmu sendiri Lo ingin jadi kaum gay yang terbuka sama semua orang, it’s oke. Tapi kalau pilihan hidup lo dan lingkungan khususnya menjadikan diri lo harus menjadi orang yang discreet dan bahkan merahasiakan identitas seksual menyimpang yang lo miliki dari keluarga, it’s no problem.

Bijaklah menjadi gay, dan ada banyak pilihan hidup yang mau lo ambil. Ingatlah lo masih punya keluarga, saudara, sahabat, teman bahkan Tuhan dan agama yang lo anut. Beruntunglah kalau lo hidup ditengah orang-orang yang berpikiran terbuka dan mau menerima PLU sebagai bagian dari mereka.

Lantas apakah cinta gay bisa bertahan lama ?

Hhhhmmmmh, gue punya temen dia kos dan temen kosnya ada yang gay bahkan mereka tinggal bersama sudah lebih dari 2 tahun. Menurut gue bisa saja kisah cinta gay bertahan hingga puluhan tahun, buktinya pasangan hetero aja  bisa membina rumah tangga hingga puluhan tahun. Ga sedikit pasangan gay yang terpaksa menikah demi mentupi jati diri mereka yang sebenarnya, tapi mereka memiliki pasangan gay yang juga bisa langgeng dan awet.

So, it could happen to you. Semua bisa terjadi diluar sana, semua kemungkinan tentu ada, baik itu yang indah maupun kemungkinan terburuk. Jadilah orang yang bijak.

PS : Sorry kalau ada pihak yang merasa kurang berkenan dengan postingan gue 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Kisah Cinta Gay, Kisah Cinta Sepanjang Masa ?

    • Lo ngalamin hal itu ? hehe
      Eh, btw aku reply komenmu lewat sini aja soalnya kalo aku approve nanti ke share takutnya kamu ga mau shre ke publik. Iya gapapa kamu emailin aja yang bener soalnya alamat mu salah kayaknya. Thanks yaaa uda mampir blog gue.

  1. menurut gw, hidup itu harus dijani siapa pun dia dan bagaimana pun dia…….gw setuju banget hidup itu harus pandai2….seperti gw. ya nikmati aja dan jalani seprti biyasa nya…maksih ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s