Happy Ied Mubarak!

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H buat semua blog reader gue. Gimana kabarnya pasti enak yah lagi liburan. Yah lumayan libur hari raya ini rada lama ada yang cuma sehari (alhamdulillah), dua, tiga hari bahkan sampek seminggu tanggal 17 ntar (buat anak sekolah). Ish, gue iri banget sumpah liburnya lama banget.  Sementara gue yaaah besok udah cabut aja ke kota rantau demi absensi kerja.

Hihi, lebaran kali ini menurut gue istimewa sebab banyak hal yang terjadi setaun belakangan ini. Flashback memori setaun lalu, gue mulai banyak temen kenalan gay (shit). Gue kenal Gembul dan beberapa temen yang lumayan masih akrab sampek sekarang yang paling bisa diitung sih cuma sebiji dua biji. Sayangnya bulan puasa kemarin gue ga terlalu fokus ibadah, yah moga aja habis lebaran bisa makin rajin deh.

Momen lebaran emang dinantikan sama banyak orang …. ga terkecuali jomblo. Hahaaa, iyah berhubung umur gue makin bertambah (padahal masih 22 aja sih) tapi mulai banyak ngelantur sampe ke masalah jodoh, Yah gue liat beberapa status temen (gay) dan selebtwit yang gay rata-rata paling anti ditanyain ‘kapan nikah’. Pertanyaan yang jadi momok buat ‘kita-kita’ ini soalnya ga tau mau jawab apa.

Masa iya ditanyain ‘Mas Anu udah punya pacar belum? Kapan nikahnya?’

Dijawab ‘Iya udah punya pacar si Nganu, tapi ga mungkin nikah disini.’

‘Emang kenapa, Mas?’

‘Soalnya kelaminnya sama.’

‘…….’

dan pasti besoknya seluruh keluarga besar mencoretnya dari daftar anggota keluarga.

Duile bukan gue lebay sih tapi itu faktanya. Masih banyak yang belum bisa coming out orientasi seksualnya ke keluarga deketnya paling gampang. Culture yang tidak mendukung, keluarga yang masih konvensional, hingga pencoretan dari daftar keluarga alias diusir jelas bisa bikin masalah.

Cuma lucu aja, kalo lo kenal keluarga lo cowok, umur udah lebih dari 30 taun, belum nikah, ga pernah bawa pacarnya  bisa jadi tu anggota keluarga lo punya pasangan yang kelaminnya sama. Ato bisa juga punya pasangan beda kelamin, tapi ga menutup kemungkinan dia juga doyan yang kelaminnnya sama.Susah sih hidup di jaman sekarang, jumlah cowo itu makin dikit. Mungkin separohnya itu doyan cowok, sementara separonya dari separo doyan dua-duanya, Jadi yang bener-bener doyan cewe ga sampe 25% nya kali. Makin dikit kan, kasian deh ceweknya. Hehe. Ohhhhh, lagi lebaran gini yang ga boleh nyinyirin sih. Soalnya gue sendiri kaya gitu sih, kadang bingung. Tapi ya udah la ga suka dibikin repot, jalani aja toh nanti ada masanya.

Entahlah masa bodoh ke keluarga, masa untuk teteap melajang atau bahkan masa untuk mengakhiri kelajangan (meskipun aslinya pasti udah ga lajang).

Admin minta maaf selama ada postingan yang bikin blog reader gue kesinggung 🙂

Enjoy your holiday!

*kibas-kibas uang THR*

5 thoughts on “Happy Ied Mubarak!

  1. Maaf lahir batin ya nduuuuud……
    baru sempet baca blog kamu lagi, maklum di timika susah banget akses internet.
    take care ya.

    Note: Selamat Wisuda, #peluk

Leave a Reply

