Survei : Orang Indonesia belum menerima kaum Gay

Postingan gue kali ini nyomot dari blog tetangga sih, hehe. Jadi dari blognya Gay Talk ada survei menarik mengenai bagaimana kondisi suatu negara dalam penerimaan terhadap kaum homoseksual yang seringkali dianggap sebagai kaum minoritas.

Survei

Ternyata hampir bisa ditebak sih, kebanyakan negara Barat, negara demokrasi lebih terbuka dan menerima kaum homoseksual. Liaht saja Kanada, Amerika Serikat, mayoritas negara di Eropa, serta Amerika Latin survei menunjukkan lebih dari 50% nya menerima kaum homoseksual. Sementara itu, bisa ditebaik negara berkembang serta negara yang mengatasnamakan ‘adat ketimuran’ jauh lebih sulit menerima kehadiran kaum homoseksual.

Negara di Timur Tengah, hanya Israel yang memiliki porsi sedikit berimbang, artinya penerimaan di Israel lebih terbuka. Secara pandangan dari negara Israel memang mayoritas adalah ‘Amerika banget’. Sedangkan di Asia-Pasifik sudah jelas Australia seperti negara Barat lain juga menerima kaum minoritas lebih terbuka. Sedangkan di Asia, muncul Filipina dan Jepang serta negara Korea Selatan. Wow, ternyata di Filipina menerima kaum gay dengan terbuka, nilai surveinya hampir mendekati 75%. Mana Thailand? Mungkin kalo Thailand diikutsertakan bisa tinggi juga hasil surveinya.

Sementara negara yang memiliki nilai rendah dalam penerimaan kaum homoseksualitas sudah jelas Cina, Malaysia, Indonesia dan Pakistan. Memang tidak semua negara ikut disurvei (atau hasilnya tidak ditampilkan?). Serta mayoritas negara Timur Tengah dan negara di benua Afrika. Hasil ini memperlihatkan bahwa mayoritas negara maju dan demokrasi secara terbuka menerima kaum minoritas, homoseksual. Sedangkan negara berkembang masih belum bisa secara terbuka menerima kaum homoseksual.

Udah sih gitu aja info dari gue. Ga mau jelek-jelekin negara sendiri. Indonesia kadang seperti negara yang cuma bisa bagus pencitraannya doang. Banyak kaum homo nya tapi malu-malu mengakui. Emang sih masih banyak penduduk yang pikirannya konvensional dan tradisional.

Advertisements