Short Movie: Kisah Abid

Wah, lama banget ga pernah posting di blog ini. Jadi kebetulan gue baca Touch Magz dan ada postingan short movie judulnya Abid.

Berikut  gue copy paste tulisannya dari Touch Magz, ya…

abid

Sebuah film pendek menarik karya sutradara asal Indonesia,  Fachri Al Jupri berjudul “Abid” bercerita tentang Farhan, seorang pria berusia 20-an di Jakarta yang bergelut dengan kesehariannya sebagai pria gay dan imannya. Menariknya film ini sama sekali tidak menggunakan percakapan seperti biasanya. Cerita mengalir begitu saja dengan bantuan visual dan percakapan yg muncul di layar handphone.
Farhan yang digambarkan pendiam, yang naksir dengan tetangga barunya sambil memotret dia diam diam, yang kegirangan waktu menemukan bahwa sang tetangga baru di grindr juga sekalipun ga pernah nanggepin panggilannya, dan akhirnya dia settle dengan yg lain yg sama sama ngejar fun. Sampai akhirnya dia merasa perlu mencoba berubah dengan cara yang cukup ekstrim (lihat sendiri aja yah caranya).
Duh, habis nonton Abid gue sendiri merasa baper. Baper karena harus menutupi ke-gay-an di depan teman-teman kantor lah. Berusaha tetap terlihat agamis, tapi sebenarnya gue suka cowo.
Buat yang pengen nonton lengkap kisah Abid, bisa klik disini.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s